Long Long Journey

Sorry for my very looooooong loooooong absence!
there are so many untold stories so just skip to another stories...


let me use Bahasa ya? ;)

Sebenernya ini udah agak lama, lebih dari 1 bulan yang lalu...
gue dari awal emang pengen masuk ke at least 1 organisasi di kampus, dan ga mau yang sibuk-sibuk banget, jadi gue ikutan deh open recruitment nya Fisipers :)

Jadi Fisipers itu adalah sebuah badan otonom pers satu-satunya di FISIP. Fisipers setiap dua bulan sekali ngeluarin buletin yang dijual dengan harga yang murah banget = Rp.1.000 saja!

etsss tapi bukan berarti murahan looh :)



salah satu buletin Fisipers

Nah, pas oprec gue milih 2 posisi, yaitu Humas sama Artistik.
Niatnya sih di Humas bangeeeeet, karena biar gue bisa dapet pengalaman jadi humas di sebuah organisasi, yaaah buat menunjang karir masa depan lah :)
pas mau datengin stand oprecnya dan ngambil formulirnya, gue ngeliat tugas yg harus dikumpulin di posisi humas sama artistik..

Humas : bikin mading + cari contact person badan pers semua fakultas di UI

Artistik : bikin layout majalah + design sticker


wakwak mati ajalah, mana waktunya cuma seminggu dan gue lagi banyak tugaaaas :(
tapi alhamdulillah gue tetep semangaaaat :D

singkat cerita, mading selesai, layout sama sticker selesai, tahap wawancara selesai.
diumuminlah yang lolos seleksi! daaaan congrats for me, I was accepted as Humas :)
udah seneng-seneng gitu, tau-tau dibilangin kalo ini baru seleksi tahap 1, dan ada seleksi tahap 2 yang harus dijalani lagi! jleb!



oh iya, mading gue yang kuning itu dipajang loh di pakom Fisipers hehe :)


tahap ke 2 ini ngeharusin gue dan sekitar 40an calon anggota baru lainnya (biasa disingkat canggaru, hmm sounds like an animal's name, rite?) ikut yang namanya PDPT, yaitu Pelatihan Dasar Pers Terpadu, acaranya 2 hari 1 malem. Acaranya ngapain aja? check these photos out :)

Day 1


Pertamanya, 50 orang yang kesaring ini dibagi-bagi jadi beberapa 10 kelompok yang isinya 5 orang. gue kebagian kelompok 8 bareng Salsa, Yos, Heru dan Robie. dari jauh hari udah disuruh bikin nama kelompok + yel2 kelompok huwaaaa berasa commit season 2 -___-




seminar-seminar tentang penulisan oleh Bang Mimar dan fotografi oleh siapaa gitu gue bahkan lupa namanya, call him si Bapake.
sorry to say this, but, it's kind of boring for me...

tapi, ada satu sesi yang ga bakalan gue lupa, si Bapake yang ngisi seminar fotografi, diakhir seminarnya ngasih pertanyaan gini :
"apa bedanya penganten sama tukang foto?"
gue karena penasaran angkat tangan dan jawab :
"kalo penganten yang difoto, kalo tukang foto yang ngefoto"
langsunglah pada ketawa dan jawaban gue sama si Bapake dibilang jawaban level anak SD. eh please banget, jawaban gue ga salah kan? ya kan? :(
setelah pada jawab dan gada yang bener semua, si Bapake ngasih tau jawabannya. dan jawaaaabaaanyaa adalaaaah : "kalo tukang foto ga boleh goyang!"
(o_O)!!! do you guys get it?
duh udah gatau lagi deh sama si Bapake itu -__-

Abis seminar ada games2 gitu dan dikasihtaulah kalo seleksi tahap 2nya kita dibagi dalam 2 kelompok besar dan disuruh bikin newsletter 3 minggu kemudian! wah.

abis itu, kita digiring ke AJB and this is our time to display our yel2 haaaah!
setelah dirundingkan, nama kelompok 8 ini adalah Macarons. tau apa kepanjangannya?
Lima Canggaru on Mission! wakwak silahkan mengernyitkan dahi atau apapun.
sialnya, kelompok kita dapet giliran pertama maju, sempet stuck karena ada yang salah gerakan, tapi lanjut lagi dan di tepuk tanganin deh fiuh


inside AJB


Macarons on Action! haha kita janjian pake baju warna biru, keliatan gradasinya ga? ;)

abis yel-yel, trus kita ding-dong sampe malem deh. apakah itu ding-dong? bukankah itu semacam alat permainan di masa lalu itu yah? Iya bener banget, tapi ding-dong disini adalah istilah rapat buat Fisipers, jadi di rapat ini, kalo mau ngomong mesti bilang 'ding-dong' dulu baru boleh ngomong. errr weird eh? but that's the tradition :) selesai ding-dong jam 12 maleman, trus tidur deh di Sekber deket ruang BEM.


Day 2

Bangun pagi-pagi, terus sarapan. terus kita langsung SKJ dan games pake balon-balon!








ini gue sama salsa lagi berjuang biar balonnya ga jatoh -__-


abis itu kita dikasih tantangan untuk ngejual 10 Buletin Fisipers di sekitar UI dan harus dapet untung segede-gedenya. setelah kesana-kesini, luntang-lantung, bolak-balik, salto-kayang-tigersprong, akhirnya kejual semua dan dapet untung hmm berapa pastinya lupa, yang jelas lumayanlah. daaaan akhirnya sekianlah PDPT kemaren itu. it's a nice event and nice organization to mingle with new friends!




Para Canggaru yang udah resmi jadi Anggota Baru! yeaaay to us :)




2 comments:

  dek siti

11 Juni 2011 pukul 13.12

wah minat sama jurnalistik juga ya?
selamat yaaaa :D

jadi iri dan ingin ikutan workshop kerennya >.<

  Putri Ariani

29 Juli 2011 pukul 15.58

makasih ipah :)
yuk ikut workshopnya (telat) hehe