Kebaya ya ya ya

Since this post is talking about Kebaya, the traditional clothes of Indonesia, so I think it's better to write it with Bahasa hehe.

yap! minggu ini gue udah ga sekolah, yah bisa dibilang nganggur.
alhamdulillah banget gue bersyukurrrr karena ga perlu lagi ke tempat les, ikut tambahan sama tes-tes masuk PTN. alhamdulillah :)

daaan kemarin rabu, hari terakhir UAS, sekolah gue tiba2 ngumumin kalo wisuda bakal diadain hari Selasa, 4 mei 2010 jam 07.00 (helloooo pagi banget ga sih?!) di Gedung Pewayangan TMII.
Which means... 2 weeks left from now!
oooh I'm so excited about thisss! Can't wait!

tapii 2 minggu itu tentu bukan waktu yang lama buat nyari bahan kebaya dan ngejaitinnya ke penjahit! mepet banget malah!
akhirnya rabu kemaren gue googling model2 kebaya dan nemu deh yang cocok.
oh ya FYI, di sekolah gue setiap kelas di kasih warna biar seragam, dan kelas gue dapet warna apa cobaaa? ABU-ABU!

bagi yang engga tau warna abu-abu itu kayak apaaaa...



ini nih contoh warna abu-abu. yucky rite?

okay I give you a better pic...




or let's call it silver to give it a cooler pronounciation. haha.


at first, sebenernya gue ga suka banget sama warna ini, apalagi kalo dijadiin warna kebaya wisuda! helllo wisuda gituu, harusnya kan warnanya yang cerah-cerah kayak merah, hijau, biru or gold. hmmh emang deh sial banget kelas gue dapet warna ini.

tapi yaaaaa hari kamis kemaren gue sama nyokap ke Pasar Mayestik, Jakarta Selatan.
awalnya susah banget nyari brokat warna abu-abu muda, well I prefer to called it silver.
setelah 2 jam keliling, akhirnya dapet jugaaa!
abu-abu muda, bahannya semi prancis, lot of flowers pattern, motifnya agak timbul, dan ada serat-serat yang mengkilap gitu. kewl deh pokoknya hehe.

well, untuk bahannya aja nyokap gue harus ngeluarin uang Rp.200.000,- include furing sama chiffon buat obi. emang sih agak mahal, tapi emang gue pengen yang agak mahal hehe karena ini kan kebaya wisuda :)

besoknya gue langung bawa kainnya ke Tante gue yang designer (baca : penjahit) di daerah Pasar Minggu. weks jauh banget ga sih? hehe.
tapi design dia itu keren banget dan satu lagi, harganya miring, soalnya harga sodara hehe.

and noow I can't wait for it!
oh ya, let me show you the design that I want...


Kerahnya persis kayak gini.
Kancingnya juga, berderet panjang gini.




Lengannya kayak gini, lurus.
Di bagian pinggangnya ada aksen obi lipit2 kecil gitu.


what do you think?
nanti gue foto deh kali udah jadi.

semoga hasilnya memuaskan :)



0 comments: