Long Queues at UI

So today I wanna share my experience doing registering at UI. it was horrible and boring. believe me!

let me use Bahasa Indonesia, please.
because I think this post is more useful if I write it in Bahasa ;p

well, gue berangkat jam setengah 6 dari rumah, dianterin bokap nyokap naik mobil.
padahal sebenernya daftar ulang UI baru mulai jam 8.
terus kenapa mesti pagi-pagi banget datengnya?
karenaaa dari pengalaman senior-senior yang tahun lalu registering, jam 6 aja antriannya udah panjaaaaang banget di Balairung.

perjalanannya sih lancar, gue sampe di depan pintu gerbang UI sekitar jam setengah 7 kurang. udah mulai keliatan rame, banyak mobil gitu. yah, gue sih cuma bisa berdoa kalo antriannya belom panjang...
begitu turun di Balairung... oh my God! udah penuuuuh bangeeeeeeeeeeeeeeeet -__-

gue langsung cari tenda yang ada tulisannya Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik.
alhamdulillah belom penuh-penuh banget sih, yang paling panjang antriannya tuh FE, FH sama FIB.
begitu ngantri, gue ketemu Fike, temen SMP gue. dia PMDK komunikasi juga. alhamdulillah, ada temen ngobrol :)

1 jam kemudian temen ngobrol gue nambah. ada Salsa sama Pus. baik dan rame banget anaknya. keasikan ngobrol, kita jadi ga denger aba-aba senior tentang urutan barisnya.
ternyataaa, kita mesti baris per jurusan. dan komunikasi barisannya di paling kanan.
jadilah kita lari-lari, rebutan antrian lagi! cck cck!

aaah gue kepisah sama Pus, Salsa, Fike! mereka ada di 2 baris depan gue.
tapi justru itulah yang bikin gue kenalan sama anak komunikasi yang lain. ada Manda, Karina, Uti, sama Catia. rame-rame banget anaknya! alhamdulillah nambah temen baru :D





gini nih antriannya. mana uwjyan, bewcheck, gada owjheck -__-


akhirnya jam 8 lebih dikit, loket 1 dibuka.
loket 1 itu cuma dikasih map yang isinya berkas-berkas yang harus diisi, kayak data diri gitulah. ternyata mau masuk ke Balairungnya ngantri lagiiiiiii!
begitu masuk Balairung, kita disuruh duduk sambil ngisi data diri.
selama ini kita ber8 bergerombol terus dan paling rame sendiri hehe.

pas udah selesai ngisi, ga ada informasi isian datanya ini harus dibawa kemana.
alhasil, banyak maba yang bengong-bengong doang di kursinya.
tapi kita ber8 punya inisiatif nyari tau, dan akhirnya kita naik tangga keluar, dan sampelah di antrian loket 2! untuuung aja kita ga cuma diem. kasian deh tuh yang di dalem, nunggu sampe tua haha.




di dalam Balairung. super huge!


dari semua loket, loket 2 lah yang antriannya paling panjang dan paling lama!
ngantrinya duduk sih, tapi melingker2 gitu, kayak antrian dufan.
sempet stuck di antrian loket 2 selama 1 jam, akhirnya sampe di loket 2!

loket 2 ini loket pengecekan berkas. di cek tuh data-datanya udah lengkap apa belom.
nah, di loket 2 ini, petugasnya banyak, jadi cepet deh.

loket 3 tempat pengukuran jaket kuning. jadi kita nyobain ukuran jaket. kalo udah, tandain ukurannya di kertas pengambilan jaket. gue milih M.

loket 4 itu loket pengambilan foto sama sidik jari. gue pikir kan foto boleh pake foto yang pas gue PPKB, eh ternyata disuruh foto lagi. haduuuh, muka udah ga jelas, keringetan, berminyak. ah gembel lah pokoknya. terus abis foto, di ambil sidik jari gue.

loket 5 tempat penyerahan berkas2 yang tadi diperiksa. cepet banget prosesnya dari loket 2 ke seterusnya.

loket 6 loket pengambilan kartu mahasiswa! aaaaah this is the most important time!
jadi ada layar gede gitu, isinya nama sama foto maba UI yang kartunya sedang di proses. jadi mesti bener2 pasang kuping.

kartu kuning mahasiswa udah di tangan, lanjut deh ke loket 7, loket terakhir (finally!).
yaitu loket pengambilan jaket kuning! yeaaaaah akhirnya jaket yang selama ini gue impikan udah ada di genggaman gue. alhamdulillah ya Allah :')

abis itu keluar dari Balairung. kita ber8 mikir kalo ini udah selesai. eh ternyataaa kita harus ke stand FISIP dulu. hadeeeh udah jam 1an itu tuh, lagi laper banget belom makan -__-

di stand FISIP dikasih amplop yang isinya tugas-tugas buat ospek fakultas. oh no! banyak banget! abis itu disuruh ngumpul lagi buat dapet pengarahan ospek universitas atau OKK.

FYI, gue dapet 3 ospek loooooh! errr
1 ospek universitas, 1 ospek fakultas, dan 1 ospek jurusan komunikasi.
yang paling terakhir itulah yang sadis katanya haha.

harusnya abis dari Balairung, kita ke gedung PKM buat tes kesehatan, tapi karena waktunya ga cukup, jadi ditunda jadi hari Sabtu deh...

abis itu gue pulang!

capek. sumpah capek banget. tapi puas sih karena membawa pulang jaket kuning dan kartu mahasiswa :)

UI, I'm totally yours and you're totally mine!


0 comments: