School trip at dieng-jogja

hey ya!

I'm back!

and now I'd like to share many stories about my trip to Dieng and Jogja!


hmm, it was fun, but i don't know from where I should start my stories...


Ok, the student should arrive at school at 3 p.m
(hmm i hope u don't mind if I mix english with bahasa indonesia, I'm not in the mood for english...)

tapi, ngaret dan akhirnya baru jam 4 lebihan berangkatnya.
ternyata banyak yang bawa koper kok. oh yah, I decided to bring my small pillow! haha. and in fact, it's very useful... we're going to dieng and jogja by bus named Blue Star. I think it's good enough and comfortable.

first destination is :
Desa Kepakisan, Dieng, Jawa Tengah.

Day 1

Butuh waktu belasan jam buat nyampe kesana. sooo, makan malam dulu deh di daerah hmmm damn! i forget about it... pkoknya udah masuk daerah jawa barat deh.
to be honest, makanannya kurang enaaaak. hehe.
and after the dinner, the long journey continued!
nah, ini mungkin yang dikhawatirin banyak orang, ini perjalanan malam dan karena bus ini lewat jalur selatan, jadi lewat nagrek juga. dan kata orang, nagrek is a horrible area. oh why?
karena jalannya meliuk-liuk kayak di puncak, even worse dan penerangannya minim banget.
tapi, alhamdulillah, everything is alright!

oh iya, di tiap bus ada tour guide-nya, di bus gw ada namanya kak bom bom.
tapi dia ga ngajak lala, jessica sama ibu peri. haha (korban sinetron bidadari!)
nah kak bom bom ini kocak deh. dia cadel ga bisa ngomong 'R'.
akhirnya sama anak-anak cowo kelas gw yang pada duduk di belakang di kata-katain.

we're having fun at the bus. karaoke-ing all night long.
the songs are 'great', like Ungu, Peterpan, D'masiv, even Wali and Kangen Band! haha.

hah, makin malam, udara di bus makin dingin! padahal gw udah pake sweater sama kaos kaki, but it doesn't make any effects. and I can't sleep well. tiba-tiba kebangun, padahal udah ngantuk banget. intinya: tidur di bus engga enak dan bikin badan pegeeeeeeeeeeeeeeeel!


XI IPS 1 in the bus

Day 2

Sekitar jam 5 pagi, stop dulu di Wonosobo buat sholat subuh dan bersih-bersih.
harusnya kan ganti baju tuh tapi gw males. hehe
nah, perjalanan lanjut deh!
sarapan di deket terminal Wonosobo. karena abis itu mau transit ke bus yang lebih kecil.
FYI, katanya Dataran Tinggi Dieng itu Dataran Tinggi yang paling tinggi kedua di dunia setelah Dataran Tinggi Tibet. waw!

We use a small bus, i think it's a lil bit tawdry.
Just wanna make a comparison :




which one is the best? haha.
1st pic : blue star. bus yang digunain dari Jakarta
2nd pic: unknown. bus ke desa di dieng


oh my God, if I said that Nagrek is a horrible area... then I'll said that journey to Dataran Tinggi Dieng is superrrrr superrr horrible!
naik turun dan antara jalan sama jurangnya itu engga ada pembatesnyaaa! cck cck...

sekitar 1 jam, akhirnya sampai di desa kepakisan.
first impression : sederhana dan dingiiiiiiiiiiiiin banget!
warganya mayoritas jadi petani, menanam kentang.
dan disini warganya islamis banget, kebanyakan ibu-ibunya pake cadar.
tapi, kata tour guide-nya, jangan ketipu sama penampilan luar warga di desa ini.
mereka sederhana banget, padahal katanya sekali panen, mereka bisa gain 60-70 jutaaa!
uwew! cumaaa, poor them, mereka ga bisa belanjain uang itu untuk beli-beli baju ato perlengkapan rumah, karena di sekitar desa ga ada mall... hihi. jadi mereka biasanya ngehambur-hamburin buat syukuran-syukuran gitu.






Desa Kepakisan, Dieng


disini, gw tinggal di rumah Ibu Sutini. rumah nomor 9. dan berisikan 9 cewek.
ani, nisa, acil, acut, sinta, dhya, farah, sifa, and me.
lucu deh rumahnya kayak rumah barbie. catnya pink. wanna see?




sorry for the poor quality of camera. I didn't bring digcam.
Ibu Sutini baik dan ramah banget :)
kita disana disuguhin kentang dieng yang terkenal.
kentang goreng! nyammm!



kentang-kentang Dieng

malam di Dieng super duper hyper dingiiiin banget!
kata tour guidenya kalo malem, suhu di Dieng bisa mencapai 0 derajat celcius!
sweater is not enough!



this is me. embarrassing pict actually!



menhangatkan diri di kompor :)



wawancara sama kepala desa Kepakisan


di Dieng. gw engga mandi sekalipun! haha. call me lazy, call me stinky...
but the situation is really out of control (lebay!)
dingin banget, dan meminjam perkataan acil yang abis mandi, sensasi airnnya kayak black menthol! haha.


Day 3

Pagi-pagi gue sama temen-temen gue udah harus ninggalin Ibu Sutini...
ahh I will miss her sooo much!
Rombongan pergi ke 3 tempat :



PLTP Dieng







Telaga Warna





Kompleks Candi Arjuna






Kawah Sikidang










Candi Borobudur


That was totally fun! I wish I could go back there again...

Abis dari candi borobudur, rombongan langsung pergi ke Jogja.
perjalanannya lumayan lama, tapi akhirnya nyampe juga di Hotel Bronto.
aaah finally, gue bisa mandi! itu yang paling penting!


Day 4


Pagi-pagi langsung cabut ke Keraton Jogja.
Sebenernya beberapa tahun yang lalu gue pernah kesini juga.

Some pics :






Teruus ke Ketep Pass. Jadi Ketep Pass itu kayak Puncak.
Jalan menuju kesana naik turun dan meliuk-liuk. Ngeri banget.
Bus gue sempet hampir kenapa-kenapa loh!
jadi itu jalannya tanjakan, ternyata ada bus dari arah yg berlawanan lagi mau turun.
otomatis bus gue nge-rem dulu kan, nah tiba-tiba alarm bus bunyi, dan AC mati.
pas si supir mau ngegas, engga kuat!
jadinya malah mundur! itu kan turunan! bahaya banget deh.
gara-gara itu, gue jadi engga terlalu mood foto-foto di Ketep Pass.



XI IPS 1 at Ketep Pass


nah, abis dari sini...
ke Malioboro! Horray!
I love to shop in here :)
waktu yang dikasih cuma 2 jam.
disini gue fokusin buat beli oleh-oleh.
Kakak gue dapet 1 kaos. Papa dapet 1 celana pendek. Mama dapet 2 sandal.
gue sendiri?
hmm gue cuma beli sandal, bangles, gelang tali, sama kalung.
tapi gue ga terlalu puas sih.
abis itu makan malem, terus...
PULANG ke JAKARTA!
Yeah akhirnyaaa!


Day 5


Yaudah deh, sampe rumah jam 11 siang.
Alhamdulillah dengan selamat.


nah, segitu aja yaa.

Bye :)

0 comments: